Inilah Media Sosial yang Baik

medsos

Silahkan pikirkan satu menit, apakah ada status anda yang tidak tersentuh kesombongan?. Mungkin anda menjawab “apa ya, benar juga, sepertinya tidak ada”. Jika tebakan saya benar, maka anda sama dengan saya.

Saya menyadari bahwa ketika saya menulis sebuah status, yang dipikirkan pertama adalah bagaimana menceritakan kebaikan yang saya punya, bahkan menceritakan kekuranganpun bisa karena ingin dipuji. Oleh sebab itu saya vakum dulu dari medsos untuk memperbaiki apa yang ada di dalam pikiran saya.

Vakum dari medsos (yang saya maksud di sini FB, Twitter, Instagram, dll) bukanlah hal yang mudah karena keinginan untuk tetap eksis, maka saya pilih menulis di blog ini yang saya anggap “aman”. Dengan nge-blog, tidak akan ada pikiran untuk menyombongkan diri karena anda menulis bukan untuk menunjukkan diri anda, tetapi menunjukkan tulisan anda yang bisa diterima oleh pembaca.

Media sosial yang baik dan saya sarankan adalah WordPress, Blogspot, Kaskus (entah disebut media sosial atau tidak), dengan berbagai media tersebut anda akan sebisa mungkin mempelajari sesuatu sehingga menambah pengetahuan anda, sementara media seperti FB dan kawan-kawan memaksa anda untuk mencari kelebihan anda dan menyombongkan diri.

Mungkin ada yang kesal karena saya “nyampah” di twitter dan Facebook tanpa pernah membukanya karena tulisan saya di sini di link-kan ke twitter dan FB. Alurnya adalah Blog -> Twitter -> Facebook.

Tinggalkan Balasan

