Zodiak Baru (IAU Definition)

zodiak

Sekarang mungkin anda akan berpindah zodiak karena kini ada 13 zodiak, bertambah satu dari sebelumnya yang berjumlah 12. Penambahan tersebut bernama Ofiukus. Dulu Ofiukus berada diantara scorpio dan sagitarius  dan tidak memiliki lambang, tetapi setelah dilakukan penelitian, Ofiukus telah ditambahkan ke dalam zodiak dan memiliki lambang pawang ular. Hal ini menggeser tanggal zodiak lain. Berikut merupakan daftar tanggal zodiak baru berserta bintang paling terangnya:

1. Kaprikorn (Capricorn)

kaprikorn

Kaprikorn kali ini dari tanggal 20 Januari hingga 16 Februari, berubah dari sebelumnya yaitu 22 Desember hingga 20 Januari.  Bintang yang terterang dari Kaprikorn ini adalah Deneb Algedi.

 

2. Akuarius (Aquarius)

pisces

Akuarius mulai dari tanggal 16 Februari hingga 11 Maret, sebelumnya tanggal 21 Januari hingga 19 Februari. Bintang paling terangnya adalah Sadalsuud

 

3. Pises (Pisces)

piscess

Pises dari tanggal 11 Maret hingga 18 April, setelah sebelumnya tanggal 19 Februari hingga 20 Maret. Bintang paling terangnya adalah Eta Piscium.

 

4. Aries

aries

Aries diawali pada tanggal 18 April dan diakhiri pada 13 Mei, sebelumnya Aries dimulai tanggal 21 Maret dan diakhiri pada 20 April. Bintang paling terangnya adalah Hamal.

 

5. Taurus

taurus

Tanggal Taurus dari 13 Mei sampai dengan 21 Juni. Sebelum itu tanggalnya adalah 21 April hingga 20 Mei. Bintang paling terangnya adalah Aldebaran.

 

6. Gemini

gemini

Gemini memiliki rentang antara 21 Juni hingga 20 Juli, sebelumnya tanggal 21 Mei sampai dengan 20 Juni. Bintang yang terterangnya adalah Pollux.

 

7. Kanser (Cancer)

cancer

Kanser terhitung cepat yaitu pada tanggal 20 Juli hingga 10 Agustus, sebelumnya 21 Juni hingga 22 Juli. Bintang yang paling terang adalah Al Tarf.

 

8. Leo

leo

Leo berada dalam rentang 10 Agustus sampai dengan 16 September. Sebelumnya tanggal 23 Juli sampai dengan 22 Agustus. Bintang paling terangnya adalah Regulus.

 

9. Virgo

virgo

Virgo ada diantara tanggal 16 September sampai dengan 30 Oktober. Sebelumnya tanggal 23 Agustus hingga 22 September. Bintang terbesarnya adalah Spica.

 

10. Libra

libra

Libra berada dalam rentang 30 Oktober hingga 23 November. Sebelumnya libra memiliki rentang antara 23 Septermber hingga 22 Oktober. Bintang paling terangnya adalah Zubeneschamali.

 

11. Scorpius (Scorpio)

scorpio

Scorpio hadir sangat cepat pada 23 November sampai dengan 29 November. Sebelumnya, Scorpio hadir pada 23 Oktober hingga 21 November. Bintang paling terangnya adalah Antares.

 

12. Ofiukus (Ophiucus)

ophiucus

Ini adalah bintang baru tersebut. Berlambang pawang ular. Ofiukus ada pada tanggal 29 November sampai dengan 17 Desember. Bintang paling terangnya adalah Rasalhague/Alpha Ophiuchi.

 

13. Sagittarius (Sagitarius)

sagitarius

Sagitarius berada pada rentang antara tanggal 17 Desember hingga 20 Januari. Sebelumnya Sagitarius berada pada tanggal 22 November sampai dengan 21 Desember. Bintang yang paling terang adalah Kaus Australis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s