10 Orang Terkaya se-Indonesia 2014

1. R. Budi Hartono (Peringkat 143 Dunia)

R budi

R. Budi Hartono adalah anak kedua dari pendiri Djarum, merupakan pemilik saham terbesar di Bank BCA bersama kakaknya Michael yang juga merupakan pemilik Djarum. Kekayaan R. Budi Hartono sebesar US$ 9 Miliar, menempatkannya pada urutan pertama terkaya se-Indonesia dan ke-143 di dunia.

2. Michael Hartono (Peringkat 149 dunia)

michael

Dengan usaha yang sama seperti sang adik, Michael Hartono menempati peringkat kedua orang terkaya di Indonesia dan peringkat ke-149 di dunia. Pria berusia 75 tahun tersebut memiliki kekayaan sebesar US$ 8,6 Miliar.

3. Sri Prakash Lohia (Peringkat 352 dunia)

sri

Sri Prakash Lohia merupakan pendiri dan ketua Indorama Corporation (Petrokimia dan Tekstil). Beliau lahir dan besar di India tetapi meniti karir di negeri ini sejak tahun 1974. Kekayaannya mencapai US$ 4,3 Miliar menempatkannya pada posisi 3 di Indonesia dan 352 dunia).

4. Chairul Tanjung (Peringkat 353 dunia)

ct

Chairul Tanjung merupakan pengusaha di berbagai bidang, beliau memiliki TransCorp, Bank Mega, Carrefour, dan lain sebagainya. Pria desa yang dijuluki “anak singkong” ini mungkin menjadi orang pribumi yang terkaya di negari ini. Kekayaannya tercatat sama dengan Lohia yaitu sebesar US$ 4,3 Miliar. Orang hebat yang pernah menjadi menteri ini mendapat peringkat 4 di Indonesia dan 353 dunia.

5. Mochtar Riady (Peringkat 673 dunia)

Riady_Family

Mochtar Riady adalah pendiri dan presiden komisaris Grup Lippo. Beliau merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia dan mempunyai berbagai macam bisnis hingga mancanegara. Termasuk dalam peringkat 5 orang terkaya di Indonesia dan ke-673 se dunia, dengan kekayaan mencapai US$ 2,6 Miliar.

6. Peter Sondakh (Peringkat 751 dunia)

peter

Peter Sondakh merupakan pemilik PT. Rajawali Corporation. Beliau hobi melakukan investasi. Kekayaannya mencapai US$ 2,3 Miliar, menduduki peringkat ke-6 se-Indonesia dan peringkat ke-751 dunia.

7. Bachtiar Karim (Peringkat 890 dunia)

bachtiar

Bachtiar Karim adalah pimpinan Musim Mas Grup, bisnis Minyak Sawit atau CPO. Kekayaannya sebesar US$ 2 Miliar, menempati posisi ke-7 se-Indonesia dan peringkat 890 di dunia.

8. Tahir (Peringkat 929 dunia)

tahir

Tahir memiliki berbagai bisnis, baik sebagai investor, filantropis, pendiri Mayadaya Group, dan lain sebagainya. Kekayaannya mencapai US$ 1,9 Miliar. Menempati peringkat ke-8 se-Indonesia dan 929 dunia.

9. Theodore Rachmat (Peringkat 964 dunia)

rachmat

Theodore Rachmat menempati peringkat ke-9 di Indonesia ke-964 untuk dunia. Kekayaannya sebesar US$ 1,9 Miliar dari berbagai bisnisnya. Ia pernah menjadi ujung tombak Astra. Usahanya bertebaran berbagai bidang.

10. Murdaya Poo (Peringkat 1040 dunia)

murdaya

Merupakan pemimpin Central Cakra Murdaya / Benca Group. Pengusaha di berbagai bidang dengan jiwa filantropi. Kekayaannya sebesar US$ 1,7 Miliar dan menyabet peringkat ke-10 terkaya di Indonesia, sedangkan untuk dunia tercatat sebagai yang ke-1040.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s