Boxing Day, Tradisi yang Dikenal Dunia Karena Liga Inggris (+ Jadwal Boxing Day 2014)

boxing-day-tag

Para pecinta sepakbola, terutama EPL/Liga Inggris sudah tidak asing lagi dengan boxing day. Tetapi mungkin bagi masyarakat yang kurang suka sepakbola tidak mengetahui apa itu boxing day, kecuali mereka yang berada di Britania Raya, Kanada, Selandia Baru, Australia, dan negara commenwealth.

Boxing day memang tradisi dari negara tersebut. Ini bukanlah hari bertinju, tetapi ini merupakan tradisi yang dilakukan sejak dahulu dengan membagikan hadiah yang dibungkus kotak kepada para fakir miskin dan mereka yang berada pada status sosial menengah ke bawah.

Seiring perkembangan jaman, kegiatan ini sedikit demi sedikit terjadi pergeseran hingga boxing day di Britania Raya identik dengan olahraga tetapi tetap sama yaitu tidak mengurangi nilai untuk saling berbagi kesenangan. Memang yang paling banyak disorot adalah sepakbola yang merupakan olahraga paling tersohor se-dunia. Sepakbola disebut-sebut merupakan industri terbesar di Inggris.

Liga inggris mengangkat tradisi mereka hingga terkenal di seluruh penjuru dunia. Setiap orang di planet bumi saat ini bisa menikmati boxing day. Mereka seakan mendapatkan “hadiah” dari negara Ratu Elizabet tersebut, tanpa membedakan setiap golongan, semua bisa menikmati sepakbola yang menakjubkan.

Boxing day dilakukan sehari setelah natal yaitu pada tanggal 26 Desember. Ketika sepakbola di negara lain libur, tidak dengan liga inggris yang malah memadatkan jadwal pertarungan sepakbolanya. Berikut jadwal Boxing day liga inggris pada tahun 2014 ini:

boxing day

(note: Manchester United vs Newcastle United Live di tv lokal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s