Binatang yang Muncul di Musim Hujan dan Cara Mengatasinya

1. Laron

laron

Laron muncul pada musim hujan di malam hari dan mencari sumber cahaya. Cara mengatasinya adalah dengan memasang air di bawah lampu yang dihinggapi oleh laron. Laron akan terperangkap di sana. Jika anda punya kolam, maka taruh lampu untuk aquarium karena selain akan terjebak dalam air, bisa dimakan oleh ikan perliharaan juga, terutama ikan Koi.

2. Lalat

lalat

Jika laron di malam hari, maka musuh kita di siang hari pada musim hujan adalah lalat. Cara menanganinya adalah membersihkan tempat sehingga tidak disukai lalat. Selain itu, bisa juga menggunakan lem lalat yang bisa dibeli di toko. Harganya 1000 rupiah saja.

3. Nyamuk

nyamuk

Sebenarnya nyamuk ada di musim hujan atau di musim kemarau. Tetapi di musim hujan jumlahnya jauh lebih banyak karena banyak genangan air sebagai tempat bertelur nyamuk. Cara mengendalikannya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pertama dengan obat nyamuk (baik elektrik maupun bakar), kedua dengan mencegah jentik nyamuk, dilakukan dengan penaburan bubuk abate yang bisa dibeli di toko atau menggunakan hewan seperti ikan untuk memakan telur dan jentik nyamuk, juga bisa menggunakan kelambu untuk menggantikan obat nyamuk sebagai penghalan nyamuk untuk menggigit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s