Tips Menjadi Striker yang Baik

striker

1. Arahkan tendangan (jangan hanya mengandalkan power)

Tendangan keras juga sejatinya lebih dibutuhkan oleh gelandang. Tendangan yang keras memang dibutuhkan, tetapi striker lebih membutuhkan penempatan tendangan yang baik dengan membaca pergerakan kiper lawan. Jika striker memiliki tendangan keras, itu adalah sebuah poin plus tanpa mengurangi akurasi tendangan. Akurasi tendangan dapat dilatih dengan sering melakukan tendangan penalti dengan kiper.

2. Selalu bergerak

Bergerak selalu membingungkan lini pertahanan lawan. Diam sebaliknya, akan mudah terbaca oleh pertahanan lawan. Jika menggunakan dua penyerang, optimalkan pergantian tempat dengan tandem anda.

3. Mencari celah kosong

Posisi enak bisa diprediksi dari umpan yang akan diberikan. Jika di posisi tersebut sudah terisi oleh orang lain, maka anda mencari tempat yang kosong dan selalu pikirkan tentang bola pantulan juga kemelut saat di kotak penalti

4. Jika ada kesempatan sedikit, hajar saja

Naluri striker anda dibutuhkan di sini. Apakah anda striker baik atau tidak ditentukan dari sedikit waktu untuk berpikir tentang apakah harus menendang atau mengumpan pada teman yang lebih berpeluang. Jika ada celah, tembak saja dan upayakan pula jika membentur akan terpantul ke teman lain.

5. Kaki kiri dan kanan harus hidup

Kenapa harus. Karena anda akan menembak dari dua sisi. Banyak striker timnas sekarang yang sering membuang peluang hanya karena dia seharusnya menggunakan kaki yang tidak dominan (misyalnya kiri) tetapi tetap memaksakan menggunakan kaki dominan. Kekuatan kaki yang tidak dominan dapat dilatih dengan menendang bola ke tembok terus menerus menggunakan kaki tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s