Selain Romy, Hipnotis di TV Rekayasa?

Romy Rafael

Mungkin kita familiar dengan Romy Rafael yang sempat memecahkan rekor menghipnotis ratusan orang sekaligus. Terlihat begitu tanpa adegan (memang benar terhipnotis). Belakangan ini (atau lebih tepatnya sejak beberapa tahun yang lalu) ada acara yang sangat fenomenal yaitu Uya Kuya yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta, dan sekarang masih eksis dengan acara hipnotisnya dengan mengusung acara yang berbeda dan stasius tv yang berbeda pula. Dulu saya sempat mempercayai hipnotisnya, tetapi sejak ada isu bayaran dan jika diperhatikan juga terdapat berbagai kejanggalan, saya pun mulai tidak begitu percaya. Hingga pada terbitnya acara Suka-suka Uya yang melibatkan artis, semuanya menjadi tambah kelihatan tidak normal. Sekarang Uya Kuya lebih mengatakan bahwa tidak ada hipnotis, hanya rileks saja. Apakah ini artinya daridulu memang hanya rekayasa, dan sekarang karena takut rahasia terbongkar dengan berdalih hanya rileks?.

 

Sekarang lupakan Uya. Kemarin saya melihat hipnotis di acara YKS trans tv. Disitu awalnya berjalan  baik seperti tanpa rekayasa. Lelaki beramput tipis dengan berbaju hitam menghipnotis Kiwil, Raffi, dan Billy. Hipnotis terhadap Kiwil berjalan dengan baik hingga pada saat kedua yaitu Raffi yang seolah berlebihan. Raffi yang takut oleh rambutan dihipnotis untuk tidak takut, bahkan tertawa melihat rambutan yang disebutnya mirip dengan mr.bean, tertawanya berlebihan. Bukan disitu letak kejanggalannya. Tetapi ketika selesai hipnotis ketiga yang dilakukan kepada Billy. Billy dihipnotis untuk mengatakan wanita yang disayanginya yang ketepatan adalah adik raffi ahmad.

Pada saat Billy dihipnotis, Raffi dan Kiwil juga belum dibebaskan dari hipnotisnya. Kemudian setelah dibebaskan dari hipnotisnya, mereka bilang tidak ingat apa yang terjadi.

Raffi tidak ingat pernah memegang rambutan, Billy tidak ingat bilang bahwa sayang kepada adik Raffi, dan kiwil pun demikian, tidak ingat bahwa pernah memegang ular yang merupakan hewan yang menjadi phobianya.

 

Anehnya adalah mereka tidak ingat apa yang dilakukan tetapi ingat apa yang terjadi. Misyalnya Raffi yang “tidak ingat” akan sentuhannya terhadap rambutan tetapi mengingat jelas apa yang dilakukan oleh Billy, bahkan menceritakan secara detail apa yang dilakukan oleh Billy. Padahal dia dihipnotis. Jika tidak ingat apa yang dilakukannya, mustahil juga mengingat apa yang dilakukan oleh orang lain.

 

dan yang tidak kalah lucunya adalah ketika Billy dipegang matanya oleh si penghipnotis dan mensugestikan untuk tidak bisa melihat, Billy seolah benar tidak bisa membuka matanya. Dan ada Kru (Crew) trans yang iseng menyentuh matanya, maka Billy seolah kembali seperti semula, Billy mengira mungkin si penghipnotislah yang menyentuh matanya, padahal hanya Kru Trans, dan Billy pun langsung ngacir malu masuk ke dalam karena pada saat itu memang bersamaan dengan lagu dan joget yang menandakan akan rehat.

acting mereka terlalu berlebihan jika dibandingkan dengan acting sukarelawan dari Romy Rafael yang terkesan biasa saja.

 

Ini hanya pendapat, jika ada yang tersinggung, maafkanlah.

8 thoughts on “Selain Romy, Hipnotis di TV Rekayasa?

  1. Persis seperti apa yg selalu kuingat pas acara tersebut.Sehingga kini jika aku lihat acara yks yg ketika menampilkan segmen hipnotis masih juga ada rasa tidak percaya.

  2. entah benar atau tidak, saya pernah mendengar sebuah siaran radio yang penyiarnnya ada orang yang suka nongol di tv. Saat itu topik pembahasannya adalah melngenai acara hipnotis di tv. Saat sang penyiar satu menanyakan pada pendengarnya, penyiar dua berpendapat bahwa itu kebutuhan televisi. Meskipun tidak mengatakan langsung kalau itu rekayasa, tetapi secara tidak langsung ada unsur kebutuhan entertain dalam acara hipnotis. Dapat diambil kesimpulan bahwa acara tersebut hanya rekayasa.

    apa bedanya hipnotis dan rileksasi saya juga tidak mengerti. Saya memang tidak mengerti dunia hipnotistapi menurut saya hipnotis yang seungguhnya tidak seperti itu. Dan yang namanya hipnotis sepertinya tidak ada batasan seperti tingkat kesadaran dan ada batasan seperti hanya bisa didengar juga disembuhkan oleh pihak penghipnotis buka oleh orang lain yang seolah-olah kekuatannya ditransfer oleh pelaku hipnotis.

    Inget ga waktu trans tv ulang tahun? dalam acara yks, olga dihipnotis seolah-olah dalam dirinya itu giring yang merupakan laki-laki tulen. akting olga dirasa sangat berlebihan. Lelaki tulen enggak bicara sambil melotot dengan suara marah. apalagi saat diberi tahu bahwa ada giring (asli). olga tiba-tiba marah seolah-olah dia gak terima kalau ada orang yang punya nama sama (giring) dengannya. olga pun salah bertingkah pada saat itu, untungnya dia profesional dan melanjutkan aktingnya, walaupun ferdian sang penghipnotis terlihat kaget karena olga salah akting.

    ya sebagai penonton yang cerdas, kita menikmati saja acara hiburan di televisi untuk mengurangi rasa penat. poin positifnya kita ambil dari acara yang benar-benar menambah pengetahuan dan manfaat.

  3. Ilmu Hipnotis itu beneran ada hanya saja hrus ada persetujuan terlebih dahulu kpada orang yg mau di hipnotis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s