Manusia Adalah Makhluk Surga yang Dihukum

Setiap fase dalam kehidupan manusia selalu diiringi dengan cobaan. Waktu kecil mungkin ketakutan akan jarum suntik di sekolah atau menghadapi proses khitan, setelah beranjak remaja dan dewasa pasti ada saja cobaan.

Sebenarnya manusia hidup di dunia memang merupakan hukuman. Kita pada hakikatnya adalah makhluk surga yang dihukum karena nabi adam dan siti hawa melakukan kesalahan sehingga harus melewati “penyaringan” dulu untuk mengetahui siapa yang berhak hidup di surga dan mematuhi perintahNya.

Jadi, tidak ada manusia yang akan merasa selalu nyaman dalam kehidupannya. Namanya juga hukuman, pasti di beberapa titik tertentu ada saja kegundahan yang menjurus pada kesengsaraan.

Dijelaskan memang di dunia ini waktunya sangat singkat. Hukuman Allah ini berarti tidak ada apa-apanya dengan apa yang sudah-sedang-akan diberikanNya.

Ujian di dunia yang singkat ini menentukan manusia apakah akan kembali ke asalnya (surga), ataukah tidak jera setelah diletakkan di bumi sehingga harus “dicuci” atau dihukum lagi di neraka.

Pilihan yang sederhana tapi tidak sesederhana praktiknya. Semoga kita termasuk ke dalam golongan yang mampu melewati hukuman di dunia ini.

CORRECT ME IF I’M WRONG…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s