Malkist Abon, Serupa Tapi Tak Sama

CIMG6616

Mungkin anda pernah melihat iklan Malkis Abon di televisi. Animasi sapi di akhir iklan tersebut mengatakan “yang ijo tulisannya”. Tentu saja anda akan merasa curiga dengan kata-kata sapi tersebut. Saya pun penasaran tetapi tidak begitu penasaran juga. Sampai pada suatu ketika dimana disuguhi Malkist Abon bertuliskan biru dan hijau di rumah teman saya hingga akhirnya penasaran itu terobati.

 

Ternyata memang ada maksud iklan tersebut mengatakannya, karena pada kenyataannya Malkist Abon memang ada 2, dari produsen yang berbeda. dan yang menjadi titik mencengangkan adalah desain dari kedua produk yang hampir mirip.

Malkist Abon dengan tulisan biru adalah milik Khong Guan, sedangkan yang bertuliskan warna hijau (ijo) berasal dari produsen Roma. Di iklan Malkist Abon hijau pada iklan terdapat animasi sapi, padahal Malkist Abon yang bertuliskan rasa sapi adalah Malkist Abon dengan tulisan warna biru.

 

Kedua produk tersebut memiliki desain yang bisa dikatakan serupa tapi tak sama. Kita mulai dari pojok kiri atas terdapat persamaan nama produsen yaitu Khong Guan dan Roma, tulisan yang sama juga terdapat pada bagian yang untuk disobek (pada ujung produk). Beralih ke desain tulisan yang hampir sama, perbedaannya hanyalah penulisan huruf besar dan kecil di bagian awal dan tulisan rasanya yang terdiri atas rasa gurih dan rasa sapi. Kemudian, di kemasan tersebut terdapat gambar produk dengan jumlah yang sama yaitu 2. Selanjutnya adalah kode kadaluarsa yang diletakkan di posisi yang sama tetapi berlawanan arah, dan label halal serta nama produsen juga tertera dengan bentuk yang hampir sama.

Begitu banyak persamaan, bukan?.

Entah siapa yang melakukan peniruan, tetapi rasanya juga hampir sama. Hanya saja Malkist abon tulisan biru lebih berasa rasa sapinya.

Iklan

5 thoughts on “Malkist Abon, Serupa Tapi Tak Sama

  1. Kpd. Sdr Muhammad Rofiqi,

    Malkist Abon KHONG GUAN adalah produk Malkist dengan taburan abon sapi yang merupakan Inovasi yang Pertama dibuat oleh PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia.

    Selain Malkist abon sapi kami juga memiliki variasi taburan yang menggugah selera diantaranya Malkist Seaweed dan Malkist Abon Ayam Pedas dan semuanya itu adalah Inovasi PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia.

    Terima kasih kami ucapkan atas reviewnya semoga tidak salah pilih lagi yah,,,
    Malkist Abon yang pertama dan Asli hanya KHONG GUAN Punya…

    Terima Kasih

    PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s