Spanyol tetap di puncak, Indonesia kembali merosot (SEPTEMBER 2013)

rankung fifa

FIFA kembali merilis daftar peringkat tim nasional dunia. Spanyol tetap menduduki peringkat pertama dengan poin 1514. Untuk peringkat sepuluh besar berikutnya, tidak ada tim yang memiliki peringkat tetap. Tim “tango” argentina menduduki peringkat kedua setelah naik 2 peringkat dengan poin 1263. Kenaikan tingkat paling tinggi yang dimiliki oleh tim 10 besar dirasakan oleh timnas uruguay yakni melejit 5 tingkat, sedangkan timnas belanda terjun bebas, turun 4 peringkat.

indonesia turun

Indonesia kembali turun 1 peringkat, berada di posisi 170. Kondisi yang suram mengingat Indonesia tertinggal jauh oleh tim asia tenggara lain yaitu Thailand dan Filipina yang berada di peringkat 139 dan 141, Indonesia juga tertinggal oleh Vietnam (153), Singapura (159), Malaysia (161), dan Myanmar yang naik 3 peringkat (162).

Penyebab rendahnya peringkat tim nasional Indonesia kemungkinan dipengaruhi oleh minimnya jadwal pertandingan yang masuk kalender FIFA, serta kekalahan Timnas secara beruntun di beberapa pertandingan terakhir kecuali laga persahabatan melawan Filipina yang berkesudahan dengan skor 2-0 Untuk Indonesia. Semoga Timnas kita kembali kehabitatnya semula, menjadi tim terkuat asia tenggara dan masuk 100 besar kembali.

 

 

*Update ranking FIFA selanjutnya 17 Oktober 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s