Totti, Bisakah Jadi Mesin Gol Sepanjang Sejarah Serie A?

Totti

Francesco Totti pada usianya yang ke-36 menjadi mesin gol AS Roma hampir 20 tahun. Gol pertamanya tercipta pada tahun 1994 di stadion Olympico kala melawan Foggia. Itulah awal rentetan gol sang pangeran roma yang kini menjadi peringkat kedua dalam deretan pencetak gol sepanjang sejarah serie A.

Kini Totti membukukan 225 gol sepanjang karirnya di liga italia, gol ke-225 tersebut lahir saat melawan Genoa pada pekan ke-26 lalu.  Torehannya sama dengan Gunnar Nordahl yang sempat berkostum AC Milan dan AS Roma.

Dengan itu, pastinya bintang pujaan serigala ibu kota tersebut mempunyai keinginan untuk melampaui sang nomor 1 yaitu Piola. Piola tercatat sebagai pemain dengan 274 Golnya di Serie A. “Melewati Piola? Aku akan langsung pensiun bila melakukannya” Ungkap Totti dalam situs resmi klub.

Peluang Totti memang sangat terbuka mengingat masa depannya bersama Roma yang cenderung cerah karena I Lupi mengungkapkan keinginannya memperpanjang kontrak pemain bernomor punggung 10 yang akan berakhir Juni.

Jika sang Pangeran Roma berhasil melampaui raihan Piola, ini akan sangat bersejarah dan spesial karena selain kebanggaan sebagai pencetak gol terbanyak, catatan lain jelas bahwa Totti melakukannya dengan satu klub yaitu AS Roma, beda dengan Piola yang melakukan dengan empat klub berbeda yaitu Pro Vercelli, Lazio, Juventus, dan Novara.

Kita tunggu saja apakah mesin Gol pangeran Ibu Kota mampu menunjukkan bahwa dialah penggedor jala terbaik sepanjang sejarah Serie A.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s