Inilah Beberapa Kartun yang Menemani Masa kecil Anda yang kelahiran 1991 dan yang terdekat

1. Detective Conan
detective conan

Kartun ini menceritakan tentang Detective SMU cerdas bernama Sinichi Kudo yang kemudian tubuhnya menyusut menjadi kecil karena diberi Aptx oleh Haibara sebab nyawanya terancam oleh organisasi juah hitam yang ingin membunuh Shinichi. Kemudian Conan kecil tinggal bersama Detective terkenal kogoro mouri dan kekasihnya yang tidak lain adalah Ran. tetapi mereka tidak tahu bahwa conan merupakan sosok dari sinichi kudo, mereka mengira Conan hanya anak kecil biasa. dalam kesehariannya, Conan selalu membantu kogoro mouri untuk memecahkan berbagai kasus. Yang mengetahui identitas asli dari konan hanya beberapa saja yaitu Ayah dan Ibunya, Kaito Kid, Haibara, Hattori sesama detective SMU dan Profesor yang menciptakan peralatan penunjang detectivenya.

Kartun ini tayang di Indosiar setiap hari minggu pagi dan jam 5 sore (the movie). sekarang hanya ada pada acara tertentu seperti hari besar.

2. Doraemon

doraemon

Doraemon menceritakan tentang robbot kucing bernama doraemon yang datang dari abad 21 (sekarang berubah jadi 22 🙂  ) untuk membantu nobita yang selalu dijahhili oleh kedua temannya Giant dan Suneo. serta memiliki teman yang lain bernama Sizuka yang disukainya. Doraemon memiliki kantung ajaib yang bisa mengeluarkan berbagai macam benda untuk menolong Nobita. sampai saat ini, Kartun tersebut masih eksis tayang di RCTI setiap minggu pagi dan Sabtu (the movie), serta hari besar dan liburan.

3. Crayon Sinchan

shincan

Sinchan menceritakan seorang anak nakal dan sifatnya yang cenderung seperti orang dewasa sehingga kartun ini sempat berlabel “D” yang berarti untuk dewasa. Menceritakan kehidupan Sinosuke (dipanggil shincan) dengan keluarganya Nohara, serta teman-teman TKnya. Shincan merupakan sosok anak yang suka jahil dan menjadi seolah dewasa ketika bertemu dengan remaja cantik. Kartun ini masih ada sampai sekarang setiap hari minggu dan hari besar di RCTI dan biasanya bergandengan dengan film Doraemon.

4. Dragon Ball

dragon ball

Kartun ini menceritakan tentang kehidupan manusia Super seiya (tidak tahu tulisannya) yang bertarung dan mengumpulkan bola naga yang jika lengkap bisa mengabulkan 3 permintaan. Bintang utama adalah Goku. Ini adalah film Kartun serie yang lama tamatnya. Sekarang diulang tayangannya di Indosiar setiap hari minggu (tamatnya bakal lama lagi. hehe)

5. Captain Tsubasa

tsubasa

Menceritakan seorang anak bernama Tsubasa Ozora yang memiliki skill tinggi di dunia sepak bola dan berkeinginan menjadi pemain terbaik dunia serta ingin membawa negaranya menjuarai piala dunia. Kartun ini sangat menginspirasi banyak pesepakbola besar dunia. merupakan kartun pembelajaran tentang persahabatan juga karena didalam film, persahabatan dianggap sangat penting. Persaingan dimulai sejak SD dengan Pesaing utama Kojiro Hyuga. dan pada akhirnya semua bermain di level dunia.

7. Chibi maruko chan

maruko

Film ini menceritakan tentang seorang anak bernama maruko yang terkenal ceroboh dengan kehidupanya. film ini dulunya tayang di RCTI.

8. Tamiya Let’s Go

go dan retsu

Ini menceritakan tentang Anak dengan mobil tamiya 4wd nya. Anak itu bernama Go dan Retsu dan memiliki Tamiya bernama Magnum dan Sonic. Mereka terlibat dalam beberapa pertandingan dengan berbagai macam lawan yang tangguh. Film ini kemudian ditiru oleh film lain yang juga menceritakan tentang mobil Tamiya. Ini dahulu tayang di RCTI setiap minggu. Film ini memboomingkan penjualan mobil Tamiya di Indonesia dan banyak yang memainkannya.

9. Bey blade

bey blade

Film ini menceritakan tentang Anak-anak yang bertarung dengan gasing modernnya yang bernama bey blade. permainan ini sempat booming juga, tetapi kalah pamor dengan mini 4 WD karena pada dunia asli permainannya terbilang monoton tidak seperti di film. kartun ini dulunya tayang di Indosiar.

10. Pokemon

pokemon

Film kartun Pokemon ini menceritakan tentang Anak yang bermain Pokemon (Pocket Monster). Tokoh utamanya adalah Satoshi dengan pokemonnya Pikachu yang mempunyai senjata andalan berupa sengatan listrik 100 ribu Volt. Satoshi dan teman-temannya melakukan petualangan, gangguan selalu datang dari tim Roket yang menginginkan pikachu.

11. Hey Arnold

hey arnold

Tokoh utama bernama Arnold dan Helga. Helga sering menjahili Arnold karena benci, tetapi kebenciannya hanya sebatas jika bertemu saja, kenyataannya adalah helga sangat mencintai Arnold dan menjadi penggemar rahasianya. Meskipun kartun ini menceritakan tentang anak-anak, tetapi ceritanya banyak dibumbui oleh percintaan. Kartun ini dulunya tayang di layar kaca Lativi (TVOne sekarang)

12. Jimmy Neutron

jimmy Neutron

Jimmy Neutron merupakan cerita anak jenius dengan nama sesuai judulnya. Teman dekatnya ada shane dan yang gendut saya lupa namanya. Jimmy suka pada Cindy dan sebaliknya tetapi mereka saling gengsi. Jimmy selalu menemukan sesuatu yang pada akhirnya merupakan penemuan yang gagal.

13. Ninja Hattori

ninja hattori

Sebenarnya konsep ninja Hattori hampir sama dengan Doraemon. Ninja hattori dan beberapa lainnya membantu Kenichi dari kejahilan teman sekolah Kenichi yang juga merupakan Ninja, yaitu Kimimaki.

14. Ninja Boy

Ninja Boy

Ninja Boy menampilkan cerita kocak yang disajikan oleh 3 murid ninja bernama Rantaro, Girimaru, dan Sinbe. Mereka terkenal nakal dan menimbulkan kegaduhan di sekolah ninja tersebut. Film ini dulunya tayang di Indosiar.

 

Demikian dulu updatenya, tunggu update berikutnya. 🙂

Iklan

One thought on “Inilah Beberapa Kartun yang Menemani Masa kecil Anda yang kelahiran 1991 dan yang terdekat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s