Manfaat memanaskan mesin kendaraan

CIMG5779

Mungkin anda sudah mengerti bahwa lebih baik memanaskan mesin kendaraan sebelum melaju di jalan. Tetapi tahukah anda manfaat dari memanaskan mesin kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil?. Berikut beberapa rincian manfaat menghangatkan kendaraan :

  • Mencegah Aus
    Oli sejatinya mempunyai tempat tersendiri dan tidak selalu melumasi mesin. Oli akan bergerak melumasi ketika mesin menyala. Jika anda tidak menyalakan mesin dalam waktu yang lama, maka Oli akan ke tempat semula dan menyebabkan bagian mesin yang perlu dilumasi Oli menjadi kering. hal tersebut dapat mudah menyebabkan mesin kendaraan cepat Aus
  • Pembakaran menjadi sempurnaPembakaran yang sempurna menyebabkan kerja mesin menjadi optimal. Mesin yang dingin juga mengakibatkan pemborosan bahan bakar karena untuk menjalankan mesin yang dingin memerlukan tambahan bahan bakar supaya kendaraan tetap bisa berjalan.
  • Mencegah karat pada mesin
    Karat disini dapat terjadi karena kendaraan yang jarang dipakai. Meskipun jarang dipakai sebaiknya kendaraan tetap dihidupkan untuk sekedar menghangatkan mesin.

Demikian beberapa manfaat menghangatkan mesin kendaraan, mungkin banyak lagi manfaat yang lain. Tetapi intinya sama yaitu memanaskan kendaraan sangat berguna untuk menghindarkan kendaraan dari kerusakan.

Oleh : Muhammad Rofiqi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s